Sabtu, 10 Desember 2011

Touch Free Screen Technology

Teknologi touch screen sudah begitu melekat dengan dunia smartphone. Sebut saja brand apa, semua smartphone terkini dilengkapi touch screen. Pengguna tidak ingin lagi untuk memencet keypad pada smartphone mereka.

Tapi, pernahkah kita terbayang tentang touch free screen?

Ternyata teknologi begitu cepat berubah. Hari ini saya ingin berbagi berita tentang layar bebas sentuh (touch free screen) pula.

Touch free screen atau lebih tepat touch free interface adalah satu teknologi baru dimana pengguna tidak perlu menyentuh layar untuk menjawab panggilan telepon, mendengar lagu maupun bermain game. Hanya gerakkan tangan untuk semua itu. Pernah gunakan Kinect? Teknologi ini memanfaatkan sistem kamera untuk pengguna berinteraksi dengan telefon bimbit mereka.

Yang menarik adalah, teknologi ini tidak memerlukan sistem kamera yang sophisticated, sudah cukup memadai dengan kamera yang ada pada smartphone dan tablet dalam pasaran kini. Pembangunnya, eyeSight Mobile Technologies menjelaskan bahwa teknologi touch free interface adalah software open source. Ia boleh diinstall pada tablet, netbook, laptop dan pastinya smartphone.

Saksikan video bagaimana pengguna memanfaatkan teknologi touch free interface dalam Android maupun iPhone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar