Selasa, 27 Desember 2011

Pesta Kembang Api Monas di Penghujung Tahun 2011

    Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyatakan, kembang api di Monas saat perayaan malam Tahun Baru nanti tetap akan ada. Untuk itu, bagi warga Jakarta tidak hanya dapat menikmati momen pergantian tahun di Ancol atau Taman Mini Indonesia Indah, tetapi juga dapat menikmati di Monas.

    "Memang tidak ada acara atau pesta di Monas, tapi pada jam 00.00 akan ada kembang api di Monas nanti," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, seusai jumpa pers Catatan Akhir Tahun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Balaikota, Jakarta. Jumat (30/12/2011).

    Kendati demikian, pada pukul 19.00 akan diselenggarakan zikir akbar di halaman Monas. Kegiatan zikir akbar saat perayaan malam Tahun Baru ini selalu dilakukan hampir tiap tahun dan diikuti ribuan orang dari sejumlah wilayah di Jakarta. "Bagi yang ingin berzikir dapat ikut serta di Monas. Bagi yang ingin berkunjung saja, juga tetap bisa," ujar Foke.

     Meski demikian, Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Pusat Dewi Susanti mengatakan, pada perayaan malam Tahun Baru nanti tidak ada kegiatan yang akan dilakukan di Monas. Namun, ia mengakui bahwa jadwal dapat berubah seketika tergantung dari arahan pimpinan. "Ada yang bilang ada, ada yang bilang enggak. Tapi, sejauh ini memang enggak ada," ungkap Dewi.

    Menurut dia, kegiatan untuk malam Tahun Baru yang pasti ada di wilayah Jakarta Pusat adalah kegiatan bersih Kali Ciliwung yang berada di depan Pasar Baru. Nantinya juga akan menampilkan festival kebudayaan di tempat tersebut. "Selain bersih kali, nanti akan ada pertunjukan fashion show di jembatan dan juga pesta kembang api," kata Dewi. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar